Tips Belajar Ampuh ala Riz

Hey guys, sori gue udah lama ga posting. biasalah, masalah anak sekolah. klo ga sibuk belajar ya belajar.. (???)
Nah mumpung gue lagi getol-getolnya belajar (AROGAN MODE:ON) mending gue bagi-bagi deh jurusnya. biar yang pada baca bisa ikutan PINTER kaya GUE.

TIPS BELAJAR AMPUH :
1. IKHLAS. artinya dalam belajar kita bener-bener pengen dan ikhlas ngejalaninnya. ga kepaksa atau karena disuruh.

2. RAJIN. sering-sering aja deh kita pelajarin apa yang mau kita kuasai. jadi, belajar sedikit tapi sering itu lebih baik daripada belajar banyak tapi jarang.

3. HAVE FUN. jangan belajar klo lo lagi stress! jadikan aja belajar itu seperti jalan-jalan ke mal ato kegiatan yang kita senengin. lakukan dengan temen-temen sambil becanda juga boleh, asal ga kebanyakan.

4. PEDE. percaya sama apa yang udah kita pelajari. jangan keburu takut ga bisa atau salah. toh, salah itu juga bagian dari belajar.

5. MOTIVASI. beri motivasi pada diri kita sendiri. misalnya, 'aku pasti bisa menghapal 73 pasal UUD NRI 1945'. setelah itu kita boleh memberi reward buat kita sendiri, seperti membaca buku ringan, maen game, dll.

6. BERDOA. nah, ini yang penting. selalu berdoa sebelum dan sesudah belajar. karena jangan dilupakan bahwa kita hanyalah manusia yang bisa berusaha. namun Tuhan jua-lah yang menentukan..

klo semua itu udah diterapin, dapat dipastiin kamu bisa menguasai bahan pelajaran kamu.. tapi, klo belum jangan menyerah untuk terus belajar. ok!!

Comments