EPIC STARSHIP BATTLE : STAR TREK INTO DARKNESS

my fave' actor; his accent is awesome!
Another movie review yang masuk ke blog ini. so far karena gue gak sering-sering banget nonton film ke bioskop padahal gue hobi (apa daya kantong tak tebal). jadilah gue jarang nulis yang beginian, but it's okay. i do believe that every movie review that you read over here is recommended movie to watch!

Sebenernya begitu film ini muncul gue sendiri nggak terlalu excited sih. first, gue bukan Space movie-geek. i know that STAR WARS and STAR TREK is like GOD of space movie and i've watched some of them. but i am not their shipper. second, ada film lain yang masih pengen gue tonton (it's IRON MAN 3). Lucky me, gue dapet tiket gratisan dari event radio dan kebetulan film yang digratiskan itu adalah film, STAR TREK INTO DARKNESS. gue pikir nothing to lose lah, toh gue nggak keluar duit. filmnya boring juga biarin lah.

tapi ternyata setelah lampu teater diredupkan, film dimulai, gue wajib narik semua ekspektasi negatif tentang film ini. It's totally awesooome!! EPIC battle on space! gue nggak nyangka ternyata film STAR TREK bisa sekeren ini (apa gue aja kali yang baru nonton). Cerita dimulai disebuah planet yang penduduknya masih pada primitif dan belum mengenal roda. Penduduk planet ini terancam kehidupannya karena gunung api yang ada di planet tersebut akan meletus dan dipastikan akan menghanguskan seluruh peradaban planet tersebut jika terjadi. Awak kapal Enterprise pun nggak tinggal diam dong. ternyata mereka diam-diam ingin menghentikan gunung api tersebut dan menyelamatkan planet tersebut. but because some technical problem Capt. Spock ketinggalan di dalam kawah gunung api tersebut dan hampir saja hangus kalau saja Capt. Kirk nggak nekat menyelamatkan dirinya walaupun harus melanggar kode etik Star Fleet, yaitu nggak boleh kelihatan sama penduduk asli planet tersebut. Hal ini ternyata mengakibatkan Capt. Kirk diturunkan pangkatnya menjadi asisten kapten dan dicabutnya hak dirinya atas kapal Enterprise. Apalagi setelah kejadian "penyelamatan heroik" tersebut hubungan Kirk dan Spock goes a little bit rough. Belum selesai masalah mereka berdua, muncul lagi serangan bertubi-tubi pada markas Star Fleet dan menyebabkan atasan Capt. Kirk meninggal. John Harrison, salah satu anggota Star Fleet, yang belakangan diketahui sebagai otak dibalik penyerangan tersebut. Simply put, the cruise of Enterprise Galactic Ship in search of the fugitive has begin!

some things that i wanna highlight over here : first, is this movie is sick with action. seru banget! rasanya sayang banget kalau ada detik yang dilewatkan karena mengambil popcorn atau softdrink. second, i think this is one great example of a 'perfect-cast-movie'. Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, and John Choo?? are you serious?! i think they're made the character not the other way around. and they cast Benedict Cumberbatch as a super bad-ass villain?? the cast couldn't be more perfect than this. This guy dengan tampangnya yang super dingin, gak kenal senyum, no mercy, super cool plus aksen britishnya udah juara banget sebagai tokoh antagonis di film ini. good job, casting director! :D

satu lagi poin penting di film ini, the third point, is the emotion. Film ini penuh banget emosinya. FYI, i am consider myself as the thinker watcher. maksudnya gue tipe penonton film yang mikir dan kadang film yang menurut orang seru banget mendadak jadi boring banget pas gue tonton karena jalan ceritanya udah bisa gue pikirin dengan mulus dan sama! tapi di film ini? Hell NO! emosi yang bener-bener ingin dikedepankan sukses menjadi 'benteng' dan berhasil membuat pikiran gue diam dan hanya menikmati adegan demi adegan yang tersedia. Nggak salah memang kalau rasa kekeluargaan, persahabatan, dan cinta menjadi main course di film ini. 

Overall, i give this movie 4.8 out of 5 star! Bravo, Mr. Abrams. Anda telah membuat saya yang bukan fans STAR TREK menjadi sangat menyesal karena tidak pernah menonton atau mengikuti film/tv series/kartun (emang ada?) franchise STAR TREK selama ini, tapi anda sukses untuk membuat saya yang bukan fans setia STAR TREK menjadi calon fans STAR TREK of the year! yeah! \m/ 
for the end of this review, film ini bisa dan wajib ditonton oleh fans STAR TREK dari zaman Jiban sampai yang nggak pernah denger sama sekali kata 'STAR TREK' karena kalian sama-sama bakal mendapatkan the ultimate pleasure while watching this movie. Have a good day!

Comments