The "Airport Experience"

Today's story a little bit different than the others, but still it is from my life experience. Masih dari pengalaman pribadi yang gue amsih ga nyangka bakal ngalamin sendiri. Gue kira hanya pikiran gue aja. Tapi ternyata eh kejadian. Nah my airport experience was...

I forgot the exact time. Tapi yang jelas sekitar minggu pertama atau kedua bulan september dimana hari itu my best best friend, Helmi Nurfuadi akan balik lagi ke Jogja buat kuliah setelah hampir dua bulan liburan di Samarinda. Nah, betapa serunya dua bulan yang gue lewatkan sama sahabat gue yang satu ini (termasuk pulang jam 3 pagi dari rumahnya.. LOL). Singkat kata, the show must ended. Gue harus pisah lagi sama sahabat seperjuangan gue dalam menjadi 'Anak Gahol'. So, I have decided to accompany him to the airport, and say goodbye even for the very last time. Karena, si Helmi ini berencana pindah ke Jogja untuk seterusnya dan ga akan balik lagi ke Samarinda. So, this moment is like the last time he got in Samarinda. Makanya kenapa gue kekeuh pengen nganterin dia ke airport..

So, tanggal pulang pun udah ditentuin. Nah, on the day before he left, I am already go to Balikpapan to accompany my mother visiting my uncle. Rencana udah gue susun, pokoknya gue bakal nyambut dia di pintu airport.

Pada hari-H keberangkatan, dari pagi ibu gue udah bilang mau ikut nganter ke airport, gue bimbang tapi tetep bilang, "Iya". So, it's decided me and my mom go to the airport. Tiba-tiba perasaan gue ga enak.. Pesawatnya Helmi berangkat sekitar pukul 6 sore jadinya dia harus check-in paling lambat jam 5 kan ya. And mau tahu apa yang terjadi? Seperti biasa, ibu gue kalau lagi siap-siap mau jalan suka agak lama, jadilah Helmi udah nyampe duluan ke airport dan bahkan gue masih DIRUMAH!!! Gue langsung kesel deh. Itu gue jalan udah kayak kesetanan, cepet ga ketulungan, grusak-grusuk. Gue udah ngomel-ngomel kesel sampe mau nangis (karena kelilipan debu) karena kalau sampe gue ga ketemu sama sahabat gue yang satu itu gue bakal mogok ngomong dah sama ibu gue (now I realize it as a stupid thing to do!). Akhirnya dengan pikiran udah kemana-mana ngebayangin adegan film yang sedih menguras airmata abis antara dua insan yang gagal bertemu (saaahh...) langsung ibu gue nyegat angkot warna ijo yang lewat. Gue langsung bilang sama si pak sopir

Gue : (genggam tangan pak sopir) pak sopir…..

Pak Sopir (PS) : iyah..?

Gue : Cepetan ya pak ke airport, plis pak cepetaaaann.. (mata melebar, ingus mulai meler, bibir bergetar)

PS : i.. i.. Yah.. (nada agak jijik karena ingus gue netes ke tangan si pak sopir)

Semenit, dua menit si Helmi nelpon lagi, gue angkat dan dia bilang dia udah harus check in. saat itu udah deh gue langsung diem. Pasrah. Gue Cuma bilang, "mi, tungguin gue ya mi". *klik* telpon ditutup.

Tiba-tiba ibu gue pegang tangan gue, dan gue yang nunduk langsung ngeliat ke arah sinar terang itu.

Mamah : Ade', ntar begitu nih angkot berhenti, ade langsung lari aja ke dalem ya. Cari Helmi. Mamah ntar nyusul aja dibelakang. Yah?

Gue : (air mata bercucuran)iya mah…

Persis, begitu angkot yang gue naikin berhenti gue langsung tancap gas lari ke dalam airport. Serius! GUE LARI ke dalam airport! Jadilah gue bintang film jadi-jadian yang ga jelas lari-lari di dalam airport. Saat itu gue yakin banget orang-orang pada ngeliat gue. Karena setiap gue lewat semua orang langsung noleh dan mikir, "nih anak kenapa sih??". Yang ada dipikiran gue saat itu udah deh, FILM BANGET. Tapi gapapa deh, gue jadi ngerasa jadi bintang film, serius ini beneran! Makanya kalau anda-anda pengen ngerasain jadi pemain eifel I'm in love atau AADC KW super, cobalah untuk berlari-lari di airport sekali-kali. Trust me it works..

Sampe gue nyampe di terminal, gue lari-lari keliling nyari sesosok orang yang gue kenal. Tapi gue ga dapet. Saat itu gue bener-bener pasrah untuk kedua kalinya. Yah memang mungkin gue ga bisa ketemu dia untuk terakhir kalinya. Tiba-tiba telpon masuk dari Helmi. "Aldi! Kamu dimana? Aku nunggu di depan dunkin donuts". Gue langsung dapet semangat baru, gue jalan perlahan ke arah dunkin donuts, dan gue lihat seorang cowok dengan badan berisi, berkacamata dan memakai baju merah dan ransel hitam sedang berdiri. Gue langsung lari ke arahnya, gue peluk dia, gue cium (Hha! Just in your mind!!) dengan penuh perasaan haru. Sumpah!!! Gue ngerasa bener-bener jadi bintang film, man.. Habis ini gue apsti dapat piala citra. Dalam hati gue, "yaiyalah gue tadi ga liat elo mi, lo berdirinya pas banget dibawah eskalator sih . Gimana gue mau langsung liat???".

So, in the end, I get the happy ending. Gue akhirnya ngucapin farewell ke Helmi dan hari itu berjalan seusai rencana (bahkan lebih baik).

So, apa kalian punya "airport experience" yang lebih seru dari punya gue??? Coba Share sama gue! :)

Comments

  1. Awwwww.... So sweeeet!! Hahahaha...
    Helmi sekarang lagi ada di Jogja, nih, katanya merindukan kehidupan di Samarinda. Iya, Helmi sudah mau menetap di Jogja sepertinya, lebih tepatnya di Klaten, soalnya sudah beli rumah di sana. Datang ke Jogja, ya, Rizaldi!!

    ReplyDelete
  2. Haha.. wah kirain siapa? Ternyata elu Kemal. Thanks for visiting yaa, ntar gue liatin balik deh blog elu :DD Salam buat Helmi ye, Kemal. tell him i miss him so much..

    nice to meet you, kemal! :D

    ReplyDelete

Post a Comment